Tuntas Laksanakan Misi Perdamaian Dunia, KRI FKO Singgahi Batam

TERASBATAM.ID: Setelah tuntas melaksanakan tugas misi perdamaian dunia, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Frans Kaisiepo – 368 yang kembali ke tanah air dalam perjalanan dari Timur Tengah singgah ke Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Provinsi Kepulauan, Kamis (01/02/2024).

Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr. Opsla, bersama dengan para Pejabat Utama (PJU) Lantamal IV Batam, dengan penuh antusias menyambut kepulangan KRI Frans Kaisiepo – 368 ke Tanah Air. Acara penyambutan ini berlangsung di Dermaga Batu Ampar, Batam, Kamis (01/02/2024), sebelum kapal melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Kedatangan KRI Frans Kaisiepo-368 ini merupakan momen istimewa sebagai penghormatan atas misi yang dilaksanakan oleh Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, di mana kapal ini berperan sebagai pasukan pemelihara perdamaian di Lebanon selama 14 bulan.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV mengungkapkan apresiasi tertinggi kepada Komandan KRI Frans Kaisiepo dan seluruh anggota yang terlibat dalam misi tersebut. Mereka telah menyelesaikan tugas PBB ini dengan penuh dedikasi dan tanpa cela.

Komandan KRI Frans Kaisiepo-368, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, juga menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan menjadi bagian dari Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL. Mereka telah berperan penting dalam menjaga stabilitas keamanan di Laut Mediterania, yang merupakan jalur rawan masuknya barang-barang ilegal seperti senjata dan narkoba.