Tim Gabungan Sita Minuman Beralkohol Illegal di 7 Diskotik di Batam

TERASBATAM.ID: Tim Gabungan yang terdiri dari Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Kepri, Polisi Militer (POM) Angkatan Udara, Angkatan Darat, Angkatan Laut serta Bea Cukai berhasil menyita minuman beralkohol illegal yang beredar di rempat hiburan malam dalam sebuah razia yang dilakukan pada Minggu (21/01/2024). Minuman beralkohol itu beredar di tangan konsumen tanpa dilengkapi pita cukai.

Operasi Razia tersebut dipimpin oleh Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes. Pol. Dony Alexander dengan sasaran utama memberantas peredaran narkoba.

Dony Alexander menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) untuk mencegah peredaran gelap narkotika di Provinsi Kepri, khususnya di kota Batam. Tak hanya fokus pada narkotika, razia ini juga bertujuan mengawasi minuman beralkohol ilegal dengan kerjasama Bea Cukai Batam.

“Pengawasan dilakukan di 7 lokasi berbeda, termasuk HH Club/Planet 3, Billiard Center, Morena KTV, K2 Karoke & Entertainment, Bigbross, Lionwolf, dan Toko Tjahaya. Kami memastikan tempat hiburan mematuhi perizinan jam operasional dan menindak minuman beralkohol tanpa cukai,” jelasnya.

Meski tidak ditemukan tindak pidana narkoba, operasi ini berhasil mengamankan minuman beralkohol ilegal. Langkah preventif ini bertujuan meminimalisir risiko peredaran minuman beralkohol ilegal, mendukung pengawasan ketat terhadap kegiatan hiburan malam, serta menjaga keamanan masyarakat.

Dony Alexander mengajak masyarakat Batam untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dari peredaran narkotika.

“Kesadaran dan kepedulian masyarakat merupakan pondasi utama dalam membangun lingkungan yang sehat, aman, dan berkualitas,” tambahnya.