Sidang Vonis Eks Pamen Polda Kepri Tersangka Narkoba Sering Ditunda, Hakim Dinas Luar

TERASBATAM.iD: Sidang pembacaan putusan (vonis) kasus narkotika yang menjerat terdakwa Perwira Polisi Berpangkat Komisaris Besar Polisi Agus Fajar Sutrisno, mantan Kepala Bidang (Kabid) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Kepri, terpaksa ditunda oleh Pengadilan Negeri Batam.

Penundaan kali ini terjadi karena majelis hakim yang memimpin sidang sedang dinas luar daerah. Penundaan sidang terhadap mantan petinggi Polda Kepri ini sudah sering terjadi kaena berbagai hal.

Hakim pengganti, Yuanne Marietta, saat sidang penundaan yang dihadiri 1 kuasa hukum terdakwa dan satu orang Jaksa Penuntut Umum (JPU) di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Batam, Rabu (23/05/2024).

“Karena ketua majelis sedang tugas luar, maka sidang ini kita tunda. Agendanya masih sama, yaitu pembacaan putusan dari majelis hakim,” ujar Hakim Yuanne Marotta saat sidang.

Sidang vonis dijadwalkan ulang pada Rabu (29/05/24). Sebelumnya, sidang pembelaan Agus Fajar Sutrisno telah digelar pada Rabu (15/5/2024). Dalam pembelaannya, Agus meminta agar dirinya dinyatakan sebagai penyalah guna narkoba dan direhabilitasi.

Agus didakwa atas kepemilikan narkotika jenis sabu sebanyak 3,6 gram yang dipesannya dari Makassar. JPU menuntut Agus dengan hukuman 2 tahun 6 bulan penjara.