PSSI Panggil Seorang Atlet Sepakbola Batam Untuk Test Piala Dunia U-20

  • Bagikan
Rafly Ramadan. (Photo by W Asmeral)

TerasBatam.id: Seorang atlet sepakbola asal Batam Rafly Ramadan dipanggil oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bergabung dalam Training Camp (TC) dengan Tim Nasional Sepakbola Putra Indonesia untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023. Jika lolos dari TC Nasional tersebut, Rafly Ramadan dipastikan akan menjadi salah satu pemain sepakbola yang bertarung ditingkat dunia U-20.

Surat bertanggal 1 September 2021 tersebut ditandatangi oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi berisikan pemanggilan agar Rafly Ramadan untuk bergabung dalam pelaksanaan pemusatan latihan Timnas Sepakbola U-18 Putra Indonesia yang akan digelar dari 5 hingga 11 September 2021 di Jakarta.

“sebelum bulan Ramadan lalu ada undangan seleksi regional Sumatera dulu yang digelar di Bangka Belitung, utusan Kepri ada empat orang, dari Batam dua orang, selebihnya dari Tanjungpinang dan Natuna,” kata Rafly yang lolos dalam seleksi regional Sumatera kepada www.terasbatam.id, Kamis (02/09/2021).

Menurut Rafly, selanjutnya pemberitahun lolos untuk tingkat nasional baru diterimanya pada 1 September lalu, ada sebanyak 144 atlet U-18 dari seluruh wilayah se Indonesia yang lolos mengikuti TC PSSI untuk Piala Dunia U-20 yang akan digelar 2023 mendatang di Indonesia.

“ada empat gelombang seleksi nantinya dengan alasan di masa pandemic seperti sekarang ini protocol kesehatannya mesti ketat,” kata Rafly yang mengaku mengikuti TC untuk gelombang kedua.

Rafly berharap dengan persiapan diri yang baik dalam menghadapi seleksi tingkat nasional tersebut dirinya dapat mempersembahkan yang terbaik bagi warga Kepri.

“semoga saya dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Kepri,” kata Rafly.

Rafly mengaku pertama kali mengenal olahraga sepakbola sejak usia 7 tahun dengan bergabung Sekolah Sepak Bola (SSB) Kemuning Layang di Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk hingga usia 12 tahun.

Selanjutnya dirinya mengikuti berbagai turnamen untuk mengasah kemampuannya bermain bola bundar itu, dari berbagai turnamen dan kejuaraan yang diikutinya Rafly sering keluar sebagai juara.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri Maifrizon berharap agar atlet Rafly Ramadan dapat memberikan yang terbaik saat pemusatan latihan agar terpilih masuk ke skuad utama Garuda usia muda.

“Dia (Rafly Ramadan) harus sudah bergabung di Jakarta pada tanggal 5 September pukul 17.00 WIB,” kata Maifrizon.

 

  • Bagikan