PSI Kepri Incar Kursi DPR RI

TERASBATAM.ID: Sejumlah baliho maupun poster calon anggota legislative (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebar di banyak tempat di Batam. Langkah yang masif itu merupakan bagian dari ikhtiar PSI Kepri ingin supaya Pemilu 2024 ini kursi DPR RI dari Kepri dapat diwakili oleh mereka.

Ketua Harian PSI Kepri Onward Siahaan sesuai pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam acara Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) di Hotel Aston Pelita Batam mengakui bahwa kehadiran putera bungsu Presiden Joko Widodo itu dalam rangka memberikan semangat kepada kader PSI Kepri untuk berjuang memenangkan suara partai dan Capres yang didukung mereka.

“Kopdarwil ini kan untuk internal, untuk menyemangati para kader untuk berjuang, jadi tentu kalau isinya tidak seluruhnya bisa buka karena ada yang internal, tetapi intinya adalah menyemangati supaya kita semua berjuang dengan sungguh-sungguh untuk mencapai kemenangan,” kata Onward, Senin (08/01/2024).

Pada pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang, Onward menyebutkan bahwa target PSI Kepri adalah merahi kursi DPR RI dan memperoleh satu Fraksi di DPRD Provinsi Kepri dan Kota Batam.

“Target suara dapat kursi DPR RI, dan di DPRD Provinsi kami bisa satu fraksi, demikian juga di batam satu fraksi, target dari kita. Sedangkan ketua umum tadi mengaminkan saja,” kata Onward.

Onward optimis sejak sosok Kaesang bergabung dengan PSI banyak kemudahan di lapangan yang didapat mereka, dan lebih mudah menjangkau masyarakat dalam menyampaikan program PSI.

“kita rasakan bahwa kehadiran kaesang di PSI memberikan efek tersebut. Sesudah kaesang masuk, kita melihat di lapangan bahwa kita lebih mudah menjangkau masyarakat juga, terutama kaum muda Gen Z. kalau datang ke masyarakat dan kita sebutkan dari PSI, mereka menyebut Kaesang, jadi lebih mudah dan kita optimis,” kata Onward yang sudah berpengalaman di sejumlah partai politik di Kepri, seperti PDI Perjuangan dan Gerindra.