PLN Batam Sukses Jaga Keandalan Listrik Selama Idul Adha 1445 H

TERASBATAM.ID: PT PLN Batam sukses menjaga keandalan pasokan listrik selama perayaan Idul Adha 1445 H. Hal ini terwujud berkat kesiapan siaga 26 Posko dan ratusan petugas yang tersebar di berbagai lokasi strategis di Batam.

Upaya PLN Batam ini membuahkan hasil dengan terjaganya pasokan listrik selama periode siaga Idul Adha, tepatnya 16 hingga 18 Juni 2024. Tercatat, realisasi beban puncak mencapai 467,6 Mega Watt (MW), jauh di bawah daya mampu 745 MW. Cadangan daya pun terbilang aman, yakni 277 MW atau 37% dari daya mampu.

“Persiapan matang dengan menyiagakan 668 personel dan berbagai peralatan pendukung seperti genset, UPS, dan gardu TM portable menjadi kunci utama kelancaran pasokan listrik selama Idul Adha,” ujar Zulhamdi, Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam dalam pernyataan pers yang diterbitkan oleh PT PLN Batam, Kamis (20/06/2024).

Lebih lanjut, Zulhamdi menjelaskan bahwa PLN Batam juga melakukan asesmen dan pemeliharaan menyeluruh pada instalasi pembangkitan, transmisi, dan distribusi sebelum periode siaga. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir potensi gangguan dan memastikan kelancaran pasokan listrik.

“Kami memahami bahwa Idul Adha merupakan momen penting bagi umat Islam. Oleh karena itu, kami memastikan listrik aman agar masyarakat Batam dapat menjalankan ibadah dan berkumpul dengan keluarga dengan nyaman,” tambah Zulhamdi.

Keberhasilan PLN Batam dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama Idul Adha 1445 H patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan komitmen PLN Batam dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di momen-momen spesial seperti Idul Adha.