PLN Batam Serahkan Hewan Kurban ke 45 Stakeholders dan Masyarakat

TERASBATAM.ID: Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT PLN Batam kembali melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dengan menyalurkan hewan kurban kepada 45 stakeholders dan masyarakat sekitar wilayah operasionalnya.

Bantuan secara seremonial diserahkan langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi di Rumah Potong Hewan Ruminansia Pemerintah Kota Batam pada Jumat (14/06/2024). Pada tahun ini, PLN Batam menyumbangkan 45 ekor hewan kurban, terdiri dari 6 sapi dan 39 kambing.

“Peringatan Hari Raya Qurban tak hanya dimaknai sebatas proses kegiatan seremonial semata, tetapi juga dijadikan sebagai konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan semangat keadilan,” ujar Zulhamdi.

Ia berharap bantuan ini dapat diterima oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan dan memberikan manfaat yang berguna, mengingat kebutuhan gizi yang tinggi dan tidak semua mampu merasakan manfaat daging.

Salah satu penerima hewan kurban, Odit Kusuma Lubis, mengucapkan terima kasih kepada PLN Batam atas bantuan tersebut. Ia menyebutnya sebagai upaya untuk menyambung tali silaturahmi antara PLN Batam dengan masyarakat.

“Bukan hanya fokus mengurus dan menjaga keandalan listrik, PLN Batam ternyata juga sangat peduli kepada Masyarakat sekitar. Semoga Allah SWT membalas kebaikan PLN Batam sehingga PLN Batam kedepannya semakin andal dan selalu memberikan pelayanan terbaik,” pungkas Odit.

Penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian PLN Batam terhadap sesama dan sebagai bentuk syukur atas karunia Allah SWT.