Nuryanto Legowo Tak Jadi Ketua DPRD Batam Lagi, Ucapkan Selamat Kepada Partai Pemenang

TERASBATAM.ID: Ketua DPRD Kota Batam periode 2019-2024, Nuryanto, menunjukkan sikap legowo saat mengetahui dirinya tidak akan melanjutkan jabatannya pada periode berikutnya. Hal ini disampaikannya usai KPU Kota Batam menetapkan nama-nama anggota DPRD Batam periode 2024-2029, Selasa (28/05/2024).

“Selamat kepada partai pemenang yang akan menjadi Ketua DPRD. Itu kan sudah kewenangan dan tentunya kita bisa bersama-sama menyerap aspirasi rakyat,” ujar Nuryanto yang akrab disapa Cak Nur ini.

Cak Nur juga mengapresiasi kinerja KPU Kota Batam yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 dengan lancar dan aman.

“Terlepas dari dinamika yang ada, secara umum kita mengucapkan terima kasih dan selamat kepada KPU yang telah sukses menuntaskan seluruh tahapan Pemilu. Kita juga mengucapkan selamat dan sukses kepada nama-nama yang ditetapkan sebagai calon terpilih,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Cak Nur mengungkapkan bahwa keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak lepas dari kerjasama semua pihak, terutama penyelenggara mulai KPU, Bawaslu, PPK, PPS hingga KPPS.

“Kepada calon-calon terpilih, saya harap dapat amanah dan dapat menjalankan tugas selaku wakil rakyat dengan baik,” pesan Cak Nur.

Sikap legowo Nuryanto menunjukkan kedewasaan politiknya dan komitmennya untuk tetap berkontribusi bagi kemajuan Kota Batam, meskipun tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPRD.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Batam, Mawardi menuturkan jumlah kursi terbanyak diraih oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Yakni sebanyak 10 kursi di DPRD Kota Batam.

“Kali ini yang terbanyak Partai Nasdem. Capai 10 kursi,” kata Mawardi.

Seperti diketahui sebanyak 50 calon terpilih anggota DPRD Kota Batam ini dinyatakan sah sebagai pemenang di 7 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Batam. Penetapan hasil Pemilu ini turut dihadiri komisioner Bawaslu Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dan beberapa tamu lainnya.

 

[laporan: rom]