Muhammad Rudi: Pergantian Jabatan Supaya Introspeksi Diri, Kapus Tanjung Buntung Dicopot

  • Bagikan

TerasBatam.id: Walikota Batam Muhammad Rudi melantik dan mengambil sumpah Pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di gedung Pemko Batam, Jumat (15/10/2021). Pergantian jabatan adalah hal lumrah agar sebagai sarana untuk introspeksi diri. Didasari laporan warga, Kepala Puskemas Tanjung Buntung dicopot.

“Hari ini ada beberapa OPD (organisasi perangkat daerah-red) yang kita lantik,  saya kira pergantian suatu jabatan itu lumrah, supaya ada pencerahan dalam bertugas. Supaya bisa introspeksi diri, sejauh mana dia bertugas selama ini?,” kata Rudi.

Rudi berharap pergantian jabatan tersebut dapat merubah kinerja, karakter dan cara mereka dalam menangani masalah.

“Mudah-mudah dengan pergantian ini bisa merubah kinerja dan karakter,” kata Rudi.

Rudi juga sempat menjawab soal pergantian Kepala Puskesmas Tanjung Buntung yang didasari oleh laporan Ketua Rukun Warga (RW) disana.

“Ada laporan dari Pak RWnya, sepertinya mungkin namanya kepala dia harus bertanggungjawab. Mudah mudahan yang baru ini bekerja,” kata Rudi.

Rudi berharap dengan pergantian Kepala Puskesmas Tanjung Buntung dengan pejabat baru dapat menjadi evaluasi dan bahan introspeksi diri oleh seluruh Kepala Puskesmas lainnya di Batam.

“Saya undang seluruh Kepala Puskemas seluruh Batam, karena mereka sudah dewasa saya kira bisa menjadi bahan evaluasi bagi mereka atas pergantian jabatan ini,” kata Rudi.

Adapun pejabat yang dilantik sebagai berikut:

 

  1. Aspawi, S.Sos, Jabatan Lama Staf Ahli Bidang Kemasyaratan dan SDM, Jabatan Baru Sekretaris DPRD

 

  1. Salim, S.Sos, M.Si, Jabatan Lama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Jabatan Baru Kepala Dinas Perhubungan

 

  1. Abdul Muslim, SE, MM, Jabatan Lama Kepala Bidang Pengawasan, Penagihan dan Keberatan BP2RD, Jabatan Baru Staf Ahli Bidang Kemasyaratan dan SDM

 

  1. Reza Khadafy, MPA, Jabatan Lama Camat Sagulung, Jabatan Baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja

 

  1. Mahlil, SKM, M.Si, Jabatan Lama Kepala Sub Bagian Bina Mental Spiritual Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Jabatan Baru Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah

 

  1. Pra Reda Gusti, SKM, Jabatan Lama Kepala UPT Puskesmas Rempang Cate, Jabatan Baru Kepala UPT Puskesmas Tanjung Buntung
  • Bagikan