Marlin Membelot dari Nasdem, Garpu Pastikan Tidak Punya Efek

TERASBATAM.ID: Ketua Umum Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Pietra Machreza Paloh memastikan membelotnya Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina yang juga kader Partai Nasdem ke Partai Gerindra tidak akan memiliki efek yang berarti bagi partai berwarna biru itu.

“Saya rasa masyarakat sudah dewasa, dan bisa menentukan pilihan di pesta demokrasi mendatang dengan cerdas. Tidak ada pengaruhnya bagi elektabilitas Nasdem,” kata Pietra kepada www.terasbatam.id, Rabu (20/12/2023).

Rentetan kepindahan Marlin ini diawali dengan masuk dalam jajaran tim kampanye daerah (TKD) Prabowo Gibran di Provinsi Kepri. Berlabuhnya Marlin ke Partai Gerindra yang dulu   diusung oleh Partai Nasdem di Kepri untuk maju menjadi Kepri 2 di Pilkada 2020 lalu.

Marlin berhasil meraih kemenangan ketika berpasangan Ansar Ahmad yang diusung oleh Partai Golkar.

Pietra mengatakan kepindahan Marlin ditandai dengan mengantongi KTA dari Partai Gerindra Provinsi Kepri.

“Secara otomatis, kalau sudah mengantongi KTA partai lain, artinya Bu Marlin bukan lagi bagian dari keluarga besar Partai Nasdem,” kata dia.

Ia menjelaskan sejauh ini belum lagi mendapat informasi dari DPP terkait hal ini. Karena pusat tengah disibukkan dengan kampanye calon presiden yang diusung oleh Partai Nasdem yaitu Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

“Kalau soal pamit itu saya belum tahu. Saya belum mendengar. Bisa jadi sudah tapi saya yang belum dapat informasi atau ada surat soal pengunduran diri atau lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya Foto Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Rudi yang sedang duduk bareng bersama dengan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Asman Abnur dan sejumlah pentolan TKD lain menimbulkan berbagai spekulasi.

Hal tersebut memantik komentar dari keponakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang juga Ketua Umum Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Pietra Machreza Paloh.

“itu menjadi ranah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk  kebijakan apa yang harus diambil terkait hal itu,” kata Pietra kepada www.terasbatam.id, Kamis (07/12/2023).

Pietra yang juga Calon Legislatif DPR-RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau menilai bahwa pertemuan antara Rudi dan pentolan TKD Prabowo – Gibran merupakan pertemuan biasa dan kapasitas Rudi di dalam pertemuan tersebut sebagai Walikota Batam.

“Kalau kami focus untuk memenangkan pasangan Capres AMIN, dan berkomitmen penuh untuk itu,” kata Pietra.

Namun terkait dengan status dan posisi Ketua DPW Partai Nasdem Kepri Muhammad Rudi yang juga suami dari Marlin Agustina hingga kini DPP Nasdem belum bersikap.