Maksimalkan Partisipasi Pemilih, KPU Batam Gelar Sosialisasi Netizen

TERASBATAM.ID: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mengadakan sosialisasi Pendidikan Pemilih khusus Basis Pemilih Netizen dalam rangka Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat kehadiran pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang.

Sosialisasi berlangsung di Lantai 3 Institut Teknologi Batam (ITEBA), Kamis (20/06/2024), dihadiri oleh Komisioner KPU Batam Rosdiana, Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kota Batam Rudi Panjaitan, serta Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri Edi Supriatna.

Rosdiana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi yang melibatkan berbagai basis pemilih, termasuk pemula, pemilih muda, disabilitas, kaukus perempuan, hinterland, keagamaan, dan netizen.

“Kami berkomitmen untuk menyebarkan informasi secara merata kepada masyarakat, bukan hanya pada satu basis pemilih saja. Sosialisasi akan terus kami lakukan hingga tahapan pemilu selesai,” ujar Rosdiana.

Selain meningkatkan partisipasi pemilih, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun pengetahuan dan kesadaran pemilih tentang pentingnya Pemilihan Kepala Daerah.

“Pendidikan pemilih ini penting untuk membentuk kesadaran akan peran, hak, kewajiban, dan tanggung jawab pemilih dalam sistem demokrasi,” tambahnya.

Rosdiana juga berharap agar media dapat mendukung dalam menyebarkan informasi positif terkait Pilkada Kota Batam 2024.

“Suksesnya Pilkada Kota Batam bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi juga tugas bersama bagi seluruh masyarakat,” tandasnya.

[Laporan: Rom]