Lima Calon Jemaah Haji Embarkasi Batam Batal Berangkat ke Tanah Suci

TERASBATAM.ID: Sebanyak lima Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Hang Nadim Batam batal berangkat ke Arab Saudi pada tahun 2024 ini. Kelima CJH tersebut batal berangkat karena alasan kesehatan dan kehamilan.

Satu CJH dari Kepri batal berangkat karena hamil, satu CJH dari Riau batal karena sakit, dan tiga CJH dari Jambi batal karena sakit.

“Dari Kepri ada 1.310 jamaah, Kalbar 2.623 jamaah, Riau 5.335 jamaah, Jambi 3.118 jamaah,” ujar Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Muhammad Syafii, Sabtu (15/06/2024).

Meskipun ada yang batal berangkat, PPIH Embarkasi Batam tetap memberikan pelayanan terbaik bagi para CJH. Hal ini dibuktikan dengan kebijakan menempatkan CJH lansia di kelas bisnis selama penerbangan. Kebijakan ini diambil untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan para lansia selama perjalanan panjang.

“Jemaah lansia kita tempatkan di kelas bisnis di depan. Tempatnya luas supaya mereka lebih nyaman,” ujar Ketua PPIH Embarkasi Batam, Mahbub Daryanto.

Selain tempat duduk yang nyaman, jemaah lansia juga mendapatkan sejumlah keistimewaan lain, seperti prioritas saat layanan One Stop Service, petugas yang siap membawakan barang bawaan jemaah, mengantarkan ke toilet, dan layanan katering sesuai dengan kondisi kesehatan mereka.

“Insya Allah PPIH Embarkasi Batam selalu siaga 1 untuk memberikan kenyamanan jemaah-jemaah terutama para lansia,” kata Mahbub.

Upaya PPIH Embarkasi Batam dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para CJH patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan komitmen PPIH untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan CJH dalam melaksanakan ibadah haji.

[Laporan : Rom]