Lantamal IV Batam Gelar Tes Jasmani Caba dan Catam TNI AL

TERASBATAM.ID: Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam menyelenggarakan tes Kesamaptaan Jasmani Calon Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2024 di Stadion Citra Mas Kabil, Batam, pada Selasa (16/01/2024). Meskipun hujan turun, Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Catam) menjalani tes ini dengan penuh semangat.

Tes kesemaptaan berlangsung selama 3 hari dan dihadiri oleh Asisten Personel (Aspers) Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Syaifullah S.Pd. Kegiatan dipimpin oleh Katim Garjas Mayor Mar Cisworo, didukung oleh Tim Binjas Lantamal IV Batam.

Sebelum tes garjas dimulai, dilakukan pengecekan tekanan darah (tensi) dan pemanasan ringan. Para Casis mengikuti tes samapta Baterai A, melibatkan lari selama 12 menit, serta Baterai B yang mencakup push up, sit up, pull up, dan shuttle run. Uji renang dan penilaian postur juga menjadi bagian dari tes.

Cisworo memberikan semangat kepada seluruh Casis, “Laksanakan tes dengan sungguh-sungguh dan maksimal untuk meraih hasil terbaik. Kalian akan bersaing dengan calon dari berbagai daerah. Tunjukkan bahwa kalian, Casis dari Panda Batam, mampu bersaing hingga meraih Pantukhir Pusat, dan akhirnya mengikuti Pendidikan TNI.”