Kepala SPN Polda Kepri Pantau Praktik 77 Siswa Calon Polisi di Polresta Barelang

TERASBATAM.ID: Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Polda Kepri Kombes Pol Pria Budi mengunjungi Mapolresta Barelang untuk meninjau langsung kegiatan Latihan Kerja (Latja) Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II Tahun 2023, Senin (04/12/2023). Latja merupakan tahap penting dalam pembentukan calon polisi yang berkualitas.

Kunjungan tersebut di sambut oleh Kapolresta Barelang KBP Nugroho Tri Nuryanto, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti dan dihadiri juga oleh Kakorsis SPN Polda Kepulauan Riau Kompol Bayu Suseno, serta Perwira dan Bintara Pemberi materi.

Dalam kunjungannya, Kombes Pol Pria Budi memeriksa kehadiran 77 siswa Latja yang hadir secara lengkap.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan kelancaran proses latihan dan memberikan arahan kepada para siswa,” kata Pria Budi.

Pria Budi juga mengucapkan terimakash kepada Kapolresta Barelang yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan siswa selama di Polresta Barelang.

“Kunjungan ini juga untuk menjalin Silaturahmi antara SPN Polda Kepulauan Riau dan Polresta Barelang, dan juga untuk Monitoring dan Pengawasan Proses Latihan Kerja siswa Diktukba Polri,” kata Pria Budi.

Sementara itu Kepala Badian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polresta Barelang Kompol William Romi Saputra, mengatakan bahwa kunjungan Ka SPN Polda Kepri ini sangat penting dalam memantau perkembangan siswa Latja di Polresta Barelang.

“Kami berharap para siswa dapat menerapkan apa yang telah dipelajari, menjaga kesehatan, dan menghindari pelanggaran. Kami akan terus mendukung dan memberikan bimbingan kepada mereka agar siap menghadapi tugas kepolisian di masa depan,” kata William.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan bahwa Latja merupakan tahap penting dalam pembentukan calon polisi yang berkualitas.

“Semoga siswa dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka dapatkan untuk melayani masyarakat dengan baik dan menjaga keamanan,” kata Nugroho.