Kampanye Akbar di Batam, Mahfud MD Singgung Kehancuran Rezim yang Tidak Netral

TERASBATAM.ID: Sebelum mendampingi Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dalam debat pamungkas calon presiden, Calon Wakil Presiden Mahfud MD menggelar kampanye akbar di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, pada Minggu siang (04/02/2024). Dalam pidatonya Mantan Menko Polhukam itu menyinggung tentang kehancuran rezim yang tidak netral.

“Saudara-saudara, mari kita berjuang bersama untuk menjaga netralitas aparat pemerintahan, aparat penegak hukum, TNI, dan lainnya yang bertugas untuk menjaga pemerintahan dan ketertiban hukum,” kata Mahfud MD dalam pidatonya.

Sebelum tiba di Batam, Mahfud MD telah berdiskusi dengan panitia tim pemenangan Capres-cawapres Ganjar Mahfud di Batam tentang kondisi di Kepulauan Riau. Meskipun situasi di Kepri dilaporkan membaik, Mahfud menyatakan bahwa ketidaknetralan masih terjadi di berbagai daerah lainnya.

Mahfud menyoroti pentingnya peran perguruan tinggi dalam menjaga demokrasi dengan baik, mengacu pada deklarasi-deklarasi yang dikeluarkan oleh para profesor, doktor, dosen, dan civitas akademika. Menurutnya, sebuah rezim yang berkuasa melalui cara curang tidak akan bertahan lama dan pada akhirnya akan digulingkan oleh kekuatan demokrasi.

Lebih lanjut, Mahfud mengajak rakyat untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan aspirasi masyarakat dan kemampuannya, baik dalam pemilihan DPD, presiden, maupun kepala daerah. Dia juga menyoroti masalah kesejahteraan pekerja di Batam dan perampasan tanah masyarakat adat di sekitar Kepulauan Riau.

Mahfud menegaskan bahwa tim pemenangan Ganjar Mahfud didukung oleh beberapa partai politik, termasuk PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo, yang bersatu demi perjuangan menjaga demokrasi dan kesejahteraan rakyat.

Pada akhirnya, Mahfud menyampaikan bahwa bangsa Indonesia masih menghadapi masalah kemiskinan, dan meminta dukungan dalam memerangi korupsi untuk membangun kesejahteraan rakyat. Dia menegaskan komitmen untuk membebaskan hutang petani dan nelayan yang mengalami kegagalan usaha, serta menyediakan anggaran pendidikan bagi keluarga miskin untuk memajukan pendidikan mereka.

Mahfud bersama tim pemenangan nasional Ganjar-Mahfud mengajak kader dan simpatisan untuk menyaksikan debat pamungkas calon presiden.

Tampak hadir Wakil Ketua TPN yang juga mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purnawirawan Andika Perkasa dan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau Soerya Respationo.