HKBP Batam Berbagi Hewan Kurban

Wujud Harmonisasi Antar Umat Beragama

TERASBATAM.ID: Dalam rangka menjaga keharmonisan antar umat beragama di Kota Batam, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Batam Centre membagikan 3 ekor hewan kambing kepada 3 masjid di sekitarnya.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dan merupakan program tahunan HKBP Ressort Batam Centre.

“Tahun ini kita memberikan 3 ekor kambing sebagai hewan kurban kepada 3 masjid di sekitar gereja. Program ini dilakukan setiap tahun semenjak saya sebagai pimpinan resort,” ujar Pimpinan Gereja HKBP Ressort Batam Centre,Pendeta Marudut Simanjuntak, Senin (17/6/2024).

Pendeta Marudut berharap tradisi berbagi hewan kurban ini dapat mempererat persaudaraan dan toleransi antar umat beragama di Batam.

“Kita harapkan kita selalu hidup rukun dan saling mengasihi,” ujar Pendeta Marudut.

Senada dengan Pendeta Marudut, Dewan Koinonia Gereja HKBP Ressort Batam Centre, St. Rudy Panjaitan, mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat ciptaan Tuhan.

“Upaya ini sebagai rasa saling berbagi sesama umat ciptaan Tuhan dalam momentum hari raya kurban,” kata Rudy.

Penerima Hewan Kurban

Hewan kurban tersebut dibagikan kepada 3 masjid di sekitar Gereja HKBP Ressort Batam Centre, yaitu:

  • RW.4 Masjid Nurul Yaqin
  • RW.06 Masjid AL Hikmah
  • RW.10 Masjid Miftahul jannah Bahtera Kel. Baloi Permai Kec. Batam Kota

Pembagian hewan kurban ini diharapkan dapat memperkuat rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama di Batam.

Semangat berbagi dan kepedulian yang ditunjukkan oleh HKBP Ressort Batam Centre patut diapresiasi sebagai wujud nyata komitmen dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama di Kota Batam.

[laporan : Rom]