Dirawat Karena Covid-19, Danrem 033/WP Meninggal Dunia

  • Bagikan
Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Harnoto.

TerasBatam.id: Setelah menjalani perawatan selama dua minggu di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam Komandan Resort Militer 033 Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Harnoto meninggal dunia pada Kamis (07/12/2021). Sebelumnya perwira tinggi angkatan darat tersebut dirawat karena terjangkit Covid-19, namun hasil swab PCR terbaru yang bersangkutan dalam kondisi negative Covid-19.

Cyntia Latuma, Public Relation Rumah Sakit Awal Bros Batam mengatakan, saat masuk pertama kali di rumah sakit tersebut Brigjen TNI Harnoto dalam kondisi positif Covid-19.

“awal dirawat memang positif Covid-19, tetapi hasil swab PCR terakhir hasilnya negative,” kata Cyntia.

Menurut Cyntia, Harnoto mendapat perawatan di ruang ICU setelah dinyatakan negative Covid-19 hingga meninggal dunia.

“beliau memiliki riwayat penyakit penyerta, kemungkinan saja karena hal itu,” kata Cyntia.

Sementara itu dalam pesan berantai melalui Whatsapp Group, Kepala Seksi (Kasi) Intel Korem 033/WP Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan yang ditujukan kepada Gubernur Kepulauan Riau, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri serta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri menyampaikan permohonan agar dimaafkan dan diampuni semua dosa dan kesalahan Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto semasa hidup.

Jenazah rencananya akan disemayam di Kodim 0316/Batam di Seraya untuk selanjutnya akan diterbangkan ke Palangkaraya di Kalimantan Tengah melalui Jakarta pada Jumat (08/01/2021).

Brigjen TNI Harnoto menerima tongkat Komando Korem 033/WP pada 23 Maret 2020 menggantikan Brigjen TNI Gabriel Lema yang selanjutnya menjabat sebagai Kasdam Kodam XVI/Merdeka. Sedangkan Harnoto, alumni Akmil 1992 sebelumnya merupakan perwira menengah di Markas Angkatan Darat di Jakarta.

Setelah kurang lebih dua bulan menjabat Danrem 033/WP atau tepatnya pada 11 Juni 2020, Harnoto menyandang bintang satu dipundaknya. Selamat Jalan jenderal, Innalillahi wainnailahi rojiun.

 

 

  • Bagikan