Dihadapan Dubes, Wali Kota Batam Dukung Kemerdekaan Palestina

TERASBATAM.ID: Wali Kota Batam Muhammad Rudi menegaskan dukungan kuatnya untuk kemerdekaan Palestina dalam pertemuan dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, yang berlangsung di Batam hari ini, Kamis (01/02/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Rudi menyampaikan komitmen Batam untuk terus mendoakan dan memberikan dukungan bagi kemerdekaan rakyat Palestina.

“Kami terus berupaya untuk membantu sesuai dengan kemampuan yang kami miliki di Batam,” kata Rudi.

Rudi juga mengapresiasi kehadiran Duta Besar Palestina untuk Indonesia dan membuka pintu untuk kolaborasi lebih lanjut dalam mendukung Palestina. “Kami sangat prihatin dengan situasi di Palestina dan berharap agar Allah memberikan jalan terbaik bagi kemerdekaan Palestina,” tambahnya.

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, mengungkapkan apresiasi atas dukungan yang terus menerus diberikan oleh masyarakat Indonesia untuk kemerdekaan Palestina.

“Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas dukungan yang telah diberikan,” ujar Zuhair.

Dalam kesempatan tersebut, Zuhair juga menggambarkan kondisi di Palestina selama ini, menegaskan bahwa upaya untuk mencapai perdamaian masih terus berlangsung. “Kami terus berjuang untuk kemerdekaan Palestina, meskipun telah dijajah selama 75 tahun oleh Israel,” ungkapnya.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia juga mengungkapkan kebahagiaannya atas kunjungan ke Batam, menyebutnya sebagai kota yang cantik.

“Saya sangat senang bisa berkunjung kembali ke Batam setelah kunjungan sebelumnya pada tahun 2021,” katanya.

Kunjungan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara Batam dan Palestina serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya dukungan internasional bagi kemerdekaan Palestina.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun mengunjungi Batam sejak Rabu (31/01/2024) hingga Sabtu (03/02/2024) dengan bertemu Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Walikota Batam dan menghadiri sejumlah kegiatan.