Anies Baswedan Batal Jadi Khotib Jumat di Masjid Agung Sultan di Batam

Diarahkan ke Masjid di Kompleks Perumahan Juga Batal

TERASBATAM.ID: Tim Pemenangan Daerah AMIN Provinsi Kepulauan Riau memastikan bahwa Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Rasyid Baswedan batal menjadi Khotib Jumat di Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah. Batalnya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi penceramah Jumat karena sudah ada Khotib Jumat dari Pekanbaru yang tidak dapat digeser waktunya.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Riau Ricky Bawole dalam konferensi pers di TPD AMIN di Kompleks KBC Batam Centre, Kamis (18/01/2024) mengatakan, bahwa rencana awal Anies Baswedan akan menjadi khotib Jumat di Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syaah.

“sudah ada khotib dari pekanbaru, kemudian ada rencana diarahkan ke Masjid di Perumahan Marcelia. Tetapi kita putuskan Sholat Jumat di Masjid Agung Sultan karena pertimbangan itu Icon dan parkiran juga luas, beliau sebagai jamaha,” kata Ricky yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN.

Ricky memastikan bahwa tidak ada tekanan atau hambatan perizinan yang dialami oleh Capres Anies Baswedan dalam kunjungannya ke Batam, perubahan yang terjadi murni masalah teknis dan waktu.

“tidak ada tekanan atau hambatan perizinan, ini masalah teknis saja,” kata Ricky yang bertindak sebagai Ketua Tim Pelaksana Kunjungan Anies di Batam.

Hadir dalam konferensi pers tersebut Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kepri Kamaluddin, Ketua PKB Kota Batam Surya Makmur Nasution dan sejumlah elite dari Partai Pendukung Anies lainnya.

Berdasarkan keputusan final yang disampaikan TPD AMIN, Anies Baswedan dijadwalkan tiba di Batam pada pukul 08.15 WIB kemudian dilanjutkan dengan acara Adat Melayu dengan memasangkan Tanjak.

Selanjutnya bergerak menuju Pasar Toss 3000 di Jodoh, diperkirakan tiba pukul 09.10 dan berdialog dengan pedagang dan pembeli disana hingga pukul 10.40 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan menunaikan ibadah sholat Jumat di Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah di Batu Aji sekitar pukul 11.30 WIB hingga selesai sekitar pukul 13.30 WIB.

Dan acara terakhir menyapa dan bersilaturrahmi dengan Relawan Anies di MTC Batu Besar, Nongsa sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian kembali ke Jakarta dengan penerbangan sekitar pukul 16.00.