Amsakar – Li Claudia Chandra Sudah “Kantongi Tiket” Pilwako Batam

Gerindra, Golkar dan PKB Sudah Berikan Rekomendasi

TERASBATAM.ID: Wakil Walikota Batam  Amsakar Achmad dan pasangannya politisi Partai Gerindra Li Claudia Chandra telah resmi mengantongi “tiket” dari 3 Partai Politik untuk melenggang ke Pemilikan Walikota Batam 2024 mendatang.  

“Alhamdulillah, kalau dukungan diberikan kepada saya. Ini merupakan buah dari perjuangan. Sejak awal saya memang mendatangi seluruh partai politik untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Batam di partai politik yang membuka pendaftaran,” kata Amsakar kepada www.terasbatam.id, Kamis (04/07/2024).

Sedangkan terkait pasangannya Li Claudia Chandra, politisi Partai Gerindra yang saat ini masih tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang Selatan (Tangsel) Amsakar masih irit bicara.

“Insyaallah. Mohon doa yang terbaik bagi langkah politik yang tengah saya jalani,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan dari partai politik sangat penting dalam menopang karir politik ke depan. Untuk itu, dukungan ini tentu sangat berarti.

“Saya senang, partai politik memberikan dukungan terhadap saya,” imbuhnya.

Amsakar juga menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya masih menjabat sebagai Ketua Partai Nasdem Kota Batam.

“Iya saya masih Ketua DPD Nasdem Kota Batam,” kata Amsakar yang telah berkarier sebagai Aparatur Sipil Negara lebih dari 30 tahun.

Tiga Partai Politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan rekomendasikan untuk Pasangan Amsakar Achmad – Li Claudia Chandra untuk bertarung dalam Pilwako Batam 2024.

Langkah Amsakar untuk maju ke Batam 1 sudah lama diutarakan. Perjalanan Amsakar tidak lah mudah, karena mendapatkan hambatan dari partai yang menaunginya saat mendaftar sebagai bakal calon wali kota Batam di DPW Partai Nasdem Kepri beberapa waktu lalu

Hubungan Amsakar yang saat itu menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem memanas dengan DPW Partai NasDem Provinsi Kepri yang dipimpin oleh Muhammad Rudi. Hal ini dikarenakan DPW enggan menerima pendaftaran dirinya untuk maju di Pilwakot di Partai yang membesarkan namanya tersebut.

Kini, menjelang satu bulan pendaftaran bakal calon pasangan dari partai politik Agustus mendatang, Amsakar mendapatkan dua surat rekomendasi dari partai politik.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Gerindra Kota Batam, Nyanyang Harris Pratamura. Ia mengungkapkan, surat rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sudah diturunkan, pada Rabu (3/7/2024) malam.

“Surat rekomendasi sudah keluar tadi malam,” ujar Nyanyang.

Diakuinya DPP Partai Gerindra memiliki pertimbangan tersendiri memilih paslon Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra untuk diusung.

Salah satunya, karena Amsakar Achmad telah memiliki rekam jejak yang mumpuni, berpengalaman sebagai Wakil Wali Kota Batam dua periode.

Selain itu, Li Claudia Chandra juga merupakan sosok yang berpengalaman, khususnya di kursi legislatif.

Ia berharap pasangan calon tersebut dapat saling bersinergi memajukan Kota Batam, dan mensejahterakan masyarakat. Menurutnya, koordinasi ke depan akan mudah, karena dua sosok ini sama-sama merupakan putra-putri asli Kepulauan Riau yang berasal dari daerah yang sama.

“Keduanya sama-sama berpengalaman. Kami harap paslon ini dapat memajukan dan melanjutkan pembangunan Kota Batam lebih baik lagi,” kata Nyanyang.

Setelah surat rekomendasi dari DPP Gerindra keluar, Nyanyang melihat ada kemungkinan partainya akan berkoalisi dengan partai lainnya yang akan mengusung paslon tersebut.

“Untuk koalisi pasti ada. Kita tunggu satu dua hari ini,” ujar Nyanyang.

Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepri Purwantoro yang dihubungi terpisah membenarkan bahwa partai yang didirikan almarhum Presiden Gus Dur itu telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Amsakar Achmad – Li Claudia Chandra.

“ya sudah seperti itu (diberikan rekomendasi-)” kata Purwantoro.

 [Laporan RMA]