366 Personel Polda Kepri Dimutasi, Siap Hadapi Pilkada 2024 dan Penyegaran Organisasi

TERASBATAM.ID: Sebanyak 366 personel Polda Kepri dan jajarannya dimutasi dalam rangka penyegaran organisasi dan persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor: STR/315/VI/KEP./2024, STR/316/VI/KEP./2024, STR/317/VI/KEP./2024, dan STR/318/VI/KEP./2024 tanggal 14 Juni 2024.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menjelaskan bahwa mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri untuk penyegaran dan optimalisasi kinerja. Selain itu, mutasi ini juga untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Mutasi ini juga sebagai bagian dari persiapan Polri dalam menghadapi agenda nasional pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024 serta pengamanan rangkaian kegiatan pesta demokrasi tahun 2024,” ujar Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, di Ruang Kerja Bidhumas Polda Kepri, Sabtu (15/6/2024).

Beberapa pejabat yang dimutasi antara lain:

  • AKBP Surya Iswandar, S.H. dari Kasubdit 4 Ditintelkam Polda Kepri menjadi Kasubbidtekinfo Bid TIK Polda Kepri.
  • AKBP Ferdinand Parluhutan Ritonga, S.T. dari Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Kepri menjadi Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Kepri.
  • Kompol Yudiarta Rustam, S.S., M.M. dari Kasatintelkam Polresta Barelang Polda Kepri menjadi PS. Kasubdit 5 Ditintelkam Polda Kepri.
  • Kompol Edi Buce dari PS. Kasubdit 5 Ditintelkam Polda Kepri menjadi Kasatintelkam Polresta Barelang Polda Kepri.
  • Kompol Ida Mardiana Qadirun, S.Sosm, M.Hum. dari Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Kepri menjadi PS. Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kepri.
  • Kompol Anak Agung Made Winarta, S.H., S.I.K. dari Kaur Binpam Subbidpaminal Bidpropam Polda Kepri menjadi Kapolsek Batam Kota Polresta Barelang Polda Kepri.
  • Kompol Efendri Ali, S.I.P., M.H. dari Kabag Ops Polres Lingga Polda Kepri menjadi Kapolsek Nongsa Polresta Barelang Polda Kepri.
  • AKP Giadi Nugraha, S.I.K., PS. Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasatreskrim Polresta Barelang Polda Kepri.

” Tour of duty dan Tour of area dilihat sebagai kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar,” kata Pandra.