Bintan  

Stok Pertalite dan Solar di Kepri Aman Hingga Akhir Tahun, Bintan Jadi Daerah dengan Konsumsi Tertinggi

TERASBATAM.ID: PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar di Kepulauan Riau (Kepri) aman hingga akhir tahun 2024. Hal ini berdasarkan realisasi konsumsi kedua jenis BBM tersebut hingga 26 Mei 2024 yang masih di bawah kuota.

“Realisasi Pertalite hingga 26 Mei 2024 mencapai 92 persen, sedangkan Solar 84 persen. Artinya, masih ada stok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun,” jelas Sales Area Manager Kepri PT Pertamina Patra Niaga, Bagus Handoko, dalam Briefing Media di Grand Lagoi Hotel Bintan, Minggu (02/06/2024) malam.

Di antara kabupaten/kota di Kepri, Bintan mencatat konsumsi Pertalite dan Solar tertinggi, yaitu 95 persen untuk Pertalite dan 97 persen untuk Solar.

“Secara keseluruhan, stok BBM di Kepri aman dan tidak ada indikasi kekurangan hingga akhir tahun,” tegas Bagus.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut di Kepri memiliki 4 Fuel Terminal yang beroperasi, yaitu Fuel Terminal Kabil, Fuel Terminal Tanjung Uban, Terminal Kijang Grup, dan Natuna. Keempat terminal ini disuplai oleh 54 SPBU reguler, 19 SPBU Kompak, 3 SPBU mini, 5 SPBB, 5 agen minyak tanah, dan 23 Pertashop.

Bagus mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan membeli BBM secara berlebihan. “Masyarakat tidak perlu khawatir, stok BBM aman. Belilah BBM sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Pemerintah dan Pertamina terus berupaya memastikan ketersediaan BBM di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kepri. Masyarakat diimbau untuk menggunakan BBM secara bijak dan tidak melakukan penimbunan.

[Laporan: rom]