Operasi Pasar Murah di Batam Diserbu Warga, Harga Sembako Lebih Murah!

TERASBATAM.ID: Dalam rangka pengendalian inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar operasi pasar murah di beberapa titik Kota Batam. Antusiasme warga terlihat tinggi, terbukti dengan padatnya lokasi operasi pasar murah di Villa Pesona Asri, Kecamatan Batam Kota, Kamis (13/06/2024).

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, saat meninjau lokasi operasi pasar murah.

Operasi pasar murah ini merupakan kerja sama Disperindag Kota Batam dengan para distributor sembako. Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, daging sapi, cabai, dan bawang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan di pasaran.

“Tadi ada ibu-ibu yang membandingkan dengan harga di minimarket. Tapi di sini tetap lebih murah,” ujar Gustian.

Ketua Asosiasi Distributor Bahan Pokok (Bapok) Kota Batam, Aryanto, menjelaskan bahwa operasi pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Misalnya, telur ayam satu papan di pasar dijual Rp 56 ribu. Di sini, kami jual Rp 53 ribu,” jelas Aryanto.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para distributor yang telah berpartisipasi dalam operasi pasar murah ini dan menyatakan kesiapannya untuk kembali membantu Pemko Batam jika diperlukan di masa depan.

Operasi pasar murah ini akan terus dilaksanakan di 4 kecamatan di Batam, yaitu Batam Kota, Bengkong, Batu Aji, dan Sagulung. Diharapkan operasi ini dapat membantu masyarakat meringankan beban ekonomi, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha.

[Laporan : Rom]