Jenderal dan Mantan Ketua DPW Nasdem DKI Itu “Pulang” ke Kepri

TERASBATAM.ID: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI pada tahun 2016 lalu Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Winston Pardamean Simanjuntak kini kembali ke pulang ke Kepri, sebagaimana tagline di baliho miliknya yang kini terpasang di sejumlah titik di Kota Batam. Langkah politisi Partai Nasdem ini disebut-sebut merupakan bagian dari “perintah” partai.

Baliho dengan wajah Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Winston Pardamean Simanjuntak, Mantan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan periode September 2014 hingga Januari 2015 berbaret Kopassus mulai terpasang di sejumlah titik di Kota Batam. Baliho tersebut cukup menarik perhatian, karena Winston setelah pensiun dari militer aktif di Partai Nasdem.

Baliho dengan tulisan “Putera Daerah, Kembali ke Daerah, Membangun Daerah” seperti menegasi bahwa baliho tersebut dipasang dalam rangka menyambut Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kepri mendatang, Sebab Winston walaupun berdarah batak, namun lahir dan besar di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Sumber www.terasbatam.id menyebutkan bahwa langkah politik pensiunan Jenderal bintang dua lulusan Akademi Militer (Akmil) 1981 ini memasang baliho di titik strategis merupakan perintah Partai kepadanya.

“informasinya ini merupakan perintah partai,” kata sumber tersebut.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Kamaluddin yang coba dihubungi www.terasbatam.id sejak Sabtu (21/06/2024) terkait munculnya baliho mantan jenderal bintang dua yang juga kader Partai Nasdem belum memberikan tanggapannya.

Beberapa pesan dan telepon yang ditujukan kepada anggota DPRD Kota Batam itu belum mendapat respon.

Tentu saja kehadiran Jenderal TNI Angkatan Darat berusia 67 tahun di kancah politik di Kepri memantik sejumlah spekulasi, yaitu bagaimana dengan nasib Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kepri Muhammad Rudi jika Winston diutus untuk berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur Kepri mendatang?

Setelah pensiun di militer, Winston aktif di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) serta di Partai Nasdem. Sejumlah sumber www.terasbatam.id menyebutkan bahwa Winston dikenal sebagai figure yang disegani kalangan suku batak di Kepri karena menghabiskan masa kecilnya di Kota Tanjungpinang.

Winston kini aktif di Kantor Staf Presiden (KSP) dengan jabatan sebagai Tenaga Ahli bidang Strategi dan Intelijen.