Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Batam Tolak Pernikahan Sesama Jenis

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Lampung sedang berunjukrasa di DPRD Lampung untuk menyampaikan aspirasinya.

TERASBATAM.ID: Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Batam dengan tegas menolak eksistensi LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) di wilayah ini, terutama hingga melibatkan pernikahan sesama jenis.

Immawati Ikromah Mulia, Sekretaris Umum PC IMM Kota Batam kepada www.terasbatam.id, Sabtu (22/06/2024), menyampaikan pendirian ini sebagai respons terhadap perdebatan yang berkembang di Thailand, yang baru saja melegalkan pernikahan sesama jenis.

“Mahasiswa Muhammadiyah Batam menolak eksistensi LGBT di Kota Batam, apalagi sampai melangsungkan pernikahan sesama jenis,” tegas Ikromah Mulia.

Menurut IMM Batam, pernikahan sejenis bertentangan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi, termasuk UUD 1945 dan UU Perkawinan. Budaya dan agama di Indonesia juga sepakat bahwa pernikahan sesama jenis merupakan perbuatan amoral yang harus ditolak dan dianggap sebagai dosa.

Sekretaris Umum PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Batam Immawati Ikromah Mulia.

“Perilaku LGBT, terutama pernikahan sesama jenis, tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya Melayu dan agama apa pun. Sebagai negara hukum, Indonesia tidak mengakui pernikahan sejenis. Kita menghormati HAM yang beradab, dan perilaku ini jelas melanggar nilai, budaya, agama, dan hukum positif di Indonesia,” ungkap Ikromah.

Ikromah berharap pemerintah, masyarakat, budayawan, dan agamawan tetap waspada terhadap kampanye yang memperjuangkan pernikahan LGBT.

“Kita harus bersama-sama menghadangnya, terutama dengan memperkuat ketahanan keluarga. Jika kita berhasil melindungi nilai-nilai ini di tingkat keluarga, maka kita juga akan menjaga ketahanan negara Indonesia yang berpegang pada sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta,” pungkas Ikromah Mulia.