Gerindra Batam Kurban Dua Sapi dan Dua Kambing

Li Claudia Chandra Sumbang Satu Sapi

TERASBATAM.ID: Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, DPC Partai Gerindra Kota Batam melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing, Senin pagi (17/06/2024)

Acara yang berlangsung di halaman kantor DPC Partai Gerindra, Jalan Raja H. Fisabilillah, Taman Baloi, ini tampak ramai dengan para pengurus partai, simpatisan, hingga relawan yang bergotong royong dalam proses penyembelihan hewan qurban.

Calon Walikota Batam dari Partai Gerindra, Li Claudia Chandra, turut menyumbangkan satu sapi qurban kepada DPC Partai Gerindra Kota Batam. Sumbangan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Ketua Panitia Acara, Ir. Anang Adhan.

“Saya sangat bersyukur di tahun ini dapat melaksanakan qurban bersama DPC Partai Gerindra Kota Batam,” ujar Li Claudia Chandra yang biasa disapa LCC. “Bagi saya, Idul Adha dapat dimaknai dengan momentum berbagi kepada sesama. Semua agama pastilah mengajarkan kebaikan. Tidak hanya tahun ini saja saya berkurban sapi, bahkan di tahun-tahun sebelumnya saya juga kerap berpartisipasi dalam perayaan Hari Raya Qurban.”

Bagi Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Batam, pelaksanaan ibadah qurban ini menjadi momen istimewa karena menjadi momentum jalinan kekeluargaan antar keluarga besar DPC Partai Gerindra Kota Batam.

“Ini adalah kali pertama kita mengadakan Hari Raya Qurban bersama, terlebih dengan hadirnya Ibu Li Claudia Chandra,kita dapat semakin erat untuk berbagi kepada sesama,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura. “Semoga hewan qurban yang nantinya kita bagikan kepada yang membutuhkan dapat memberikan banyak manfaat.”

Ditengah rintik hujan, proses penyembelihan hewan qurban tetap berlangsung. Ketua Panitia Acara, Ir. Anang Adhan,bahkan mengajak seluruh partisipan untuk mendoakan Li Claudia Chandra agar dapat mencapai tekadnya menjadi Walikota Batam pada pemilihan kepala daerah mendatang.

“Saya mengajak semuanya untuk selalu mendoakan Ibu LCC agar nantinya dapat menjadi orang nomor satu di Kota Batam,” ujar Ir. Anang Adhan yang juga merupakan anggota dewan terpilih tahun 2024-2029. “Kita bisa lihat betapa Ibu LCC sangat ikhlas membantu masyarakat. Bentuk kepedulian beliau dengan berbagi. Marilah kita menyebutkan nama Ibu LCC dalam doa kita, setiap kali kita beribadah.”

Lebih dari 350 kupon daging qurban telah disiapkan oleh panitia. Hari Raya Idul Adha menyiratkan pesan bahwa kiranya tiap insan manusia meninggikan ketaatan kepada Allah SWT, belajar untuk ikhlas melepaskan atas apapun yang telah Tuhan berikan, yang akan diganti dengan amalan kebaikan.

Li Claudia Chandra berpendapat bahwa dalam berbuat kebaikan tidak memandang golongan, ras, atau agama apapun.

[Winneke Asmeral]