DPP Nasdem Beri Wejangan Amsakar Agar Solid dan Jaga Hubungan Internal Partai

Segera Bertemu Putera Presiden Jokowi Kaesang Pangarep

TERASBATAM.ID: Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bersama Li Claudia Chandra akhirnya mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Saat menerima surat rekomendasi, Amsakar mendapat wejangan atau nasehat dari Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Willy Aditya agar solid dan membina hubungan internal dengan baik.

Surat Rekomenasi yang ditandatangani oleh Ketua Bapilu Partai Nasdem Prananda Paloh yang juga putera sulung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh diserahkan secara langsung oleh Willy Aditya sekitar Pukul 15.00 WIB di Nasdem Tower, Jakarta.

“Alhamdulillah, saya menghadap ke DPP dan bertemu dengan Willy Aditya sekaligus menerima rekomendasi yang disampaikan DPP kepada saya dan Bu LCC,” kata Amsakar,  Selasa (9/7/2024) malam.

Ia menambahkan, rekomendasi ini sudah final, dan ia mendapatkan arahan dari Willy Aditya untuk tetap solid bergerak, menjaga hubungan dengan rekan partai, dan tetap solid di akar rumput.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Nasdem, Bawaslu, Tim Desk Pilkada, dan seluruh jajaran DPP yang telah memberikan amanah kepada dirinya dan Li Claudia Chandra untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Batam atas antusiasmenya mendukung kami dalam perjuangan ini,” kata Amsakar.

Ia juga menyebutkan bahwa dukungan dari rekan-rekan lintas partai sangat mengejutkan dan menggembirakan, karena banyak yang memiliki pandangan yang sama untuk perjuangan di Pilkada Batam.

Mengenai rencana pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, Amsakar menjelaskan bahwa pembahasan masih berlangsung dan akan dijadwalkan ulang.

“Saya sudah sampai ke DPP PSI dan bertemu dengan Desk Pilkada mereka, serta menyiapkan waktu untuk bertemu dengan Kaesang dan Amalia. Kami berdiskusi tentang beberapa prinsip yang akan dilakukan dalam kolaborasi antara kami dan PSI,” ujarnya.

Selanjutnya, selama 2 hingga 3 hari kedepan di Jakarta, Amsakar berencana mengunjungi setidaknya empat partai lainnya.

“Kalau sudah final, akan saya sampaikan (partainya),” katanya.

Hingga saat ini, pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra telah mengantongi rekomendasi dari lima partai, yakni Partai Golkar, Partai PKB, Partai PPP, dan Partai NasDem dan Partai Gerindra.

 

[Laporan: RMA]