Akhirnya DPP Nasdem Rekomendasi Amsakar – Li Claudia Chandra Untuk Pilwako Batam

Amsakar Didukung Super Koalisi

TERASBATAM.ID: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem akhirnya mengeluarkan rekomendasi untuk Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan pasangannya Li Claudia Chandra untuk maju dalam Pemilihan Walikota Batam 2024 mendatang.

Surat Keputusan bernomor 253-SI/RP/BPP-Nasdem/VII/2024 menjawab pertanyaan banyak orang selama ini tentang kemanakah arah Nasdem mendatang, apakah ke Marlin Agustina yang juga isteri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kepri Muhammad Rudi atau diberikan kepada Amsakar Ahmad yang telah nama membesarkan Nasdem di Kota Batam.

“Alhamdulilah (Dapat rekom dari DPP Nasdem),” ujar Amsakar saat dikonfirmasi, Selasa (09/07/2024).

Menjelang kontestasi politik di Kota Batam, partai-partai politik mulai menunjukkan arah dukungan mereka kepada dua bakal calon kuat Wali Kota Batam, Marlin Agustina dan Amsakar Achmad.

Sebelumnya Amsakar juga mendapat rekomendasi dari DPP PKB sebagai bakal calon Wali Kota Batam, dengan Li Claudia Chandra sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Batam. Peralihan ini menciptakan dinamika baru dalam peta dukungan politik di Batam.

Sebelum keputusan dari DPP PKB, DPP Partai Gerindra telah terlebih dahulu menerbitkan surat rekomendasi untuk pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra. Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat bernomor: 07-0969/Rekom/DPP-Gerindra/2024.

Selain itu, pada Jumat (05/07/2024), DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menerbitkan rekomendasi serupa, sebagaimana tertuang dalam surat bernomor: 2805/IN/DPP/VII/2024.

Dukungan untuk pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra semakin kuat dengan tambahan rekomendasi dari DPD Partai Golkar Kepulauan Riau. Hal ini menunjukkan adanya super koalisi yang solid dari beberapa partai besar di Indonesia dalam mendukung pasangan tersebut.

[Laporan : RMA]