Pencarian ABK Kapal Terjatuh di Kei Besar Berlanjut

TERASBATAM.ID:Dalam upaya pencarian yang telah memasuki hari keenam, perwakilan personel Bakamla RI yang bergabung dalam Tim SAR Gabungan terus berusaha mencari korban kecelakaan Anak Buah Kapal (ABK) KM Alistya Utama.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (23/3) lalu dan mengakibatkan satu ABK terjatuh ke laut di sekitar Perairan Tj. Weduar, Pulau Kei Besar, Maluku Tenggara, pada Jumat (29/03/2024).

Awalnya, Pos SAR Basarnas Tual menerima laporan dari masyarakat setempat mengenai korban bernama Helmi Baktiar yang terjatuh ke laut pada koordinat 06.12.645 S – 133.00.650 E. Setelah mengetahui hal tersebut, Kepala Pos SAR Tual segera berkoordinasi dengan Bakamla RI Tual dan Polair Tual untuk membentuk Tim SAR Gabungan. Tak berlama-lama, tim tersebut segera menyiapkan peralatan dan menuju lokasi jatuhnya korban untuk melakukan pencarian.

Hingga saat ini, berdasarkan laporan dari Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan (SPKKL) Bakamla RI Tual, Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi., korban belum ditemukan. Namun, upaya pencarian masih terus dilakukan.

Operasi SAR Gabungan melibatkan perwakilan personel dari Bakamla RI Tual, Tim Rescue SAR Tual, Polairud Tual, dan Polres Tual.