TerasBatam.id: Direktur Utama Bright PLN Batam Nyoman S Astawa mendatangi Kantor Perwakilan Ombudsman Kepri di Gedung Graha Pena, Jumat (27/08/2021) untuk bertemu Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri Lagat Parroha Patar Siadari. Keduanya saling melontarkan pujian atas kinerja masing-masing.
Dirut PLN Batam Nyoman S Astawa seusai pertemuan mengatakan, dirinya mendatangi Kantor Ombudsman Perwakilan Kepri dalam rangka memperkenalkan diri karena baru bertugas di Batam.
“Saya memperkenalkan diri, karena saya hampir 5 bulan di Batam tetapi saya belum kemari. Bersilaturrahmi, hubungan yang terjalin selama ini cukup baik dan kami berharap PLN semakin baik kedepannya,” kata Astawa.
Astawa menepis jika kunjungannya ke Ombudsman dalam rangka terkait pengaduan pelayanan yang sedang ditangani, namun murni dalam rangka silaturrahmi.
“Kita tahu ombudsman bertugas untuk mengawasi pelayanan public, tentunya kita sampaikan apa saja yang kita lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Batam, Rempang dan Galang. Kami berharap Ombudsman terus mengawasi kami dan memberikan masukan kepada kami,” kata Astawa yang didampingi oleh pejabat direksi PT Bright PLN Batam.
Sebelum bertugas memimpin PT Bright PLN Batam, Nyoman Swarjoni Astawa menjabat sebagai General Manager PLN Unit Induk Jawa Timur, mutasi ke anak perusahaan PLN Persero ini merupakan promosi bagi pria asal Bali ini.
Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri Lagat Parroha Patar Siadari mengatakan, melihat dari presentasi Dirut PLN Brigth Batam kepada dirinya menunjukkan bahwa perusahaan pelayanan public ini memiliki komitmen yang sangat tinggi terhadap pelayanan listrik di Batam.
“Bahkan ada pengembangan kedepannya dengan akan dibangunnya pembangkit yang baru, maka dua tahun kedepan cukup ideal kebutuhan dan interkoneksi sampai ke Bintan dapat dilakukan,” kata Lagat.
Lagat juga memastikan bahwa kedatangan tersebut tidak terkait dengan pengaduan pelayanan listrik dari masyarakat.
“Tidak ada, karena sampai saat ini memang PLN sangat responsive terkait dengan laporan yang kita kelola dan cepat menyelesaikannya, koordinasi yang kita jalin juga direspon dengan baik oleh PLN Batam,” kata Lagat.


