TERASBATAM.ID: Komunitas pegawai perempuan PT PLN Batam atau Srikandi PLN Batam menunjukkan karakter anggun, cerdas, dan tangguh dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal ini terlihat dari aktifnya Srikandi PLN Batam dalam menggelar sosialisasi tariff adjustment (TA) sekaligus peresmian pasang baru Listrik gratis di Fasilitas Umum (Fasum) RW 022, Kompleks Bengkong Kolam, Batam.
Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Nagoya sekaligus Ketua Srikandi PLN Batam, Euis Hermawati, dalam sambutannya mengatakan bahwa Fasum ini akan memberikan manfaat yang diperlukan bagi masyarakat, seperti fasilitas bermain bagi anak-anak, Posyandu, kegiatan sosial, olahraga, edukasi, dan kepentingan umum lainnya.
“PLN Batam Bersama Srikandi memberikan kebahagiaan melalui pasang baru listrik Fasum bagi masyarakat secara gratis. Dengan begitu Fasum RW 022, Komplek Bengkong Kolam dapat berfungsi sesuai dengan tujuannya. Memberi manfaat bagi masyarakat,” beber Euis.
Sosialisasi Tarif Adjustment
Pada kesempatan tersebut, Euis juga menerangkan bahwa PLN Batam sedang melaksanakan keputusan Kementerian ESDM melalui Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan terkait tariff adjustment.
“PLN Batam berkomitmen menjalankan kebijakan pemerintah dalam melindungi daya beli masyarakat khususnya yang kurang mampu dalam penyesuaian tarif listrik pada Triwulan III tahun 2024. TA ini tidak berlaku bagi pelanggan PLN Batam dengan daya 450 volt ampere (VA) dan 900 VA,” ujar Euis.
Euis menjelaskan bahwa PLN Batam juga berkomitmen untuk meningkatkan upaya dalam menjaga keandalan listrik, termasuk meminimalisir pemadaman. Ia pun meminta masyarakat untuk segera menghubungi pihak PLN jika terjadi pemadaman listrik di area mereka.
Ketua RT 001 Bengkong Kolam, Saikun, memberikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan pasang baru gratis listrik pada Fasum RW 022, Bengkong Kolam. Ia juga mengapresiasi kesigapan PLN Batam dalam menanggapi permasalahan kelistrikan, seperti saat terjadi pemadaman beberapa hari sebelumnya.
Terkait penyesuaian tarif listrik, Saikun berpesan agar PLN Batam terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik. Ia berharap PLN Batam dapat bergerak cepat dalam menormalkan pasokan listrik saat terjadi pemadaman agar masyarakat tidak resah. Saikun yakin bahwa dengan pelayanan maksimal, penyesuaian tarif 6% untuk rumah tangga tidak akan membebani masyarakat.


