BerandaBeritaOmbudsman Nilai Layanan Polresta Barelang

Ombudsman Nilai Layanan Polresta Barelang

Diterbitkan pada

spot_img

TERASBATAM.ID – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau mengunjungi Polresta Barelang untuk melaksanakan Penilaian Maladministrasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2025. Kunjungan yang dipimpin Ketua Tim Ombudsman RI Kepri, Arif Budiman, ini bertujuan mendorong terwujudnya pelayanan publik yang bebas dari praktik maladministrasi.

Kegiatan penilaian berlangsung di Gedung Pelayanan (Yanlik) Polresta Barelang pada Selasa (11/11/2025), dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Zaenal Arifin, S.I.K.

Tim Ombudsman berfokus mengevaluasi sejauh mana standar pelayanan publik Polresta Barelang telah sesuai dengan prinsip good governance, transparansi, dan akuntabilitas. Aspek yang dinilai mencakup standar pelayanan, kompetensi petugas, sarana dan prasarana, hingga tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan kepolisian.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Zaenal Arifin, menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Kota Batam.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan penilaian ini sebagai bagian dari upaya kami untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik, cepat, transparan, dan bebas dari maladministrasi,” ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga menambahkan bahwa jajaran Polresta Barelang akan terus melakukan inovasi pelayanan publik berbasis digital guna mempermudah masyarakat mengakses berbagai layanan kepolisian. Ia menekankan, penilaian dari Ombudsman ini menjadi momentum penting untuk memperbaiki apa yang masih perlu ditingkatkan, demi memastikan seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan yang adil dan profesional.

BACA JUGA:  Koarmada I Gelar Latihan Pertahanan Pantai di Batam

Sementara itu, Ketua Tim Ombudsman RI Perwakilan Kepri, Arif Budiman, mengapresiasi keterbukaan dan kesiapan Polresta Barelang dalam mengikuti proses penilaian. Ia menilai, komitmen pimpinan Polresta dalam memperkuat sistem pelayanan publik merupakan langkah positif untuk mewujudkan Polri yang presisi dan berintegritas.

Kegiatan penilaian diakhiri dengan pengecekan langsung terhadap sarana pelayanan publik, meliputi ruang SPKT, pelayanan SKCK, dan pelayanan surat kehilangan. Diharapkan hasil penilaian ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk memberikan pelayanan yang semakin cepat, mudah, dan terpercaya bagi masyarakat.

Latest articles

Desember Mendatang, Indonesia-AS Gelar Latihan Militer Bersama di Batam

TERASBATAM.ID - Indonesia dan Amerika Serikat (AS) semakin mempererat kerja sama pertahanan strategis dengan...

Antrean Truk Sampah di TPA Mulai Terurai

TERASBATAM.ID - Pemerintah Kota Batam bergerak cepat mengatasi krisis antrean truk sampah yang memanjang...

Nataru 2025: Pelni Geser KM NGGAPULU, Tiket Diskon 20 Persen

KM Nggapulu dipindah ke rute Barat untuk antisipasi lonjakan penumpang di Batam. Stimulus nasional...

Razia Gabungan: Kendaraan Luar Batam, Pajak Mati Langsung Disikat!

Jelang Nataru, Pemkot Batam bersama Dishub, Samsat, dan Polresta Barelang gelar penertiban besar-besaran. Target...

More like this

Desember Mendatang, Indonesia-AS Gelar Latihan Militer Bersama di Batam

TERASBATAM.ID - Indonesia dan Amerika Serikat (AS) semakin mempererat kerja sama pertahanan strategis dengan...

Antrean Truk Sampah di TPA Mulai Terurai

TERASBATAM.ID - Pemerintah Kota Batam bergerak cepat mengatasi krisis antrean truk sampah yang memanjang...

Nataru 2025: Pelni Geser KM NGGAPULU, Tiket Diskon 20 Persen

KM Nggapulu dipindah ke rute Barat untuk antisipasi lonjakan penumpang di Batam. Stimulus nasional...