BerandaBeritaHang Nadim: Bandara Sumatera Pertama Raih ACI Level 2

Hang Nadim: Bandara Sumatera Pertama Raih ACI Level 2

Diterbitkan pada

spot_img

TERASBATAM.ID – Bandara Internasional Hang Nadim Batam, yang dikelola oleh PT Bandara Internasional Batam (BIB), berhasil meraih Akreditasi Pengalaman Pelanggan Bandara (Airport Customer Experience Accreditation) Level 2 dari Airports Council International (ACI). Pencapaian prestisius ini diumumkan secara resmi oleh PT BIB pada Rabu (18/06/2025), menandai peningkatan signifikan setelah sebelumnya meraih Akreditasi Level 1 pada Mei 2024.

Penghargaan ini menjadikan Bandara Internasional Hang Nadim sebagai bandara kedelapan di Indonesia yang mencapai level tersebut, dan yang pertama di wilayah Sumatera. ACI sendiri merupakan satu-satunya organisasi perdagangan global yang mewakili lebih dari 2.000 bandara di 185 negara atau wilayah, berfokus pada keselamatan, efisiensi, dan keberlanjutan operasional bandara global.

Program ACI Customer Experience Accreditation dirancang khusus untuk mendorong bandara meningkatkan strategi dan praktik pengalaman pelanggan, dengan penilaian mencakup budaya organisasi, pengelolaan umpan balik, pengukuran kepuasan, hingga peningkatan berkelanjutan yang terbagi dalam lima level.

Direktur Utama PT BIB, Annang Setia Budhi, menyampaikan bahwa pencapaian ini adalah bukti nyata komitmen Bandara Internasional Batam dalam memberikan pelayanan terbaik.

BACA JUGA:  Polresta Barelang Amankan 22 Kendaraan “Knalpot Brong”

“Hal tersebut menjadi bukti nyata dan komitmen PT Bandara Internasional Batam (BIB) dalam memberikan pelayanan terbaik dan pengalaman yang unggul kepada seluruh pelanggan, serta memperkuat posisi Bandara Internasional Hang Nadim sebagai salah satu bandara internasional terdepan di Indonesia,” ujar Annang.

Ia menambahkan bahwa hasil ini adalah buah kerja keras seluruh manajemen dan tim, serta dukungan pengguna jasa.

Director General ACI World, Justin Erbacci, turut menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi dedikasi Bandara Internasional Hang Nadim Batam dalam meningkatkan pengalaman pelanggan secara berkelanjutan.

Acara penghargaan untuk akreditasi ini dijadwalkan berlangsung pada acara ASQ Awards dan Airport Experience Summit di Guangzhou, China, pada September 2025 mendatang. Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim bertekad untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan sebagai prioritas utama operasional dan menargetkan level akreditasi yang lebih tinggi di masa mendatang.

[winneke asmeralda/press release]

Latest articles

Desember Mendatang, Indonesia-AS Gelar Latihan Militer Bersama di Batam

TERASBATAM.ID - Indonesia dan Amerika Serikat (AS) semakin mempererat kerja sama pertahanan strategis dengan...

Antrean Truk Sampah di TPA Mulai Terurai

TERASBATAM.ID - Pemerintah Kota Batam bergerak cepat mengatasi krisis antrean truk sampah yang memanjang...

Nataru 2025: Pelni Geser KM NGGAPULU, Tiket Diskon 20 Persen

KM Nggapulu dipindah ke rute Barat untuk antisipasi lonjakan penumpang di Batam. Stimulus nasional...

Razia Gabungan: Kendaraan Luar Batam, Pajak Mati Langsung Disikat!

Jelang Nataru, Pemkot Batam bersama Dishub, Samsat, dan Polresta Barelang gelar penertiban besar-besaran. Target...

More like this

Desember Mendatang, Indonesia-AS Gelar Latihan Militer Bersama di Batam

TERASBATAM.ID - Indonesia dan Amerika Serikat (AS) semakin mempererat kerja sama pertahanan strategis dengan...

Antrean Truk Sampah di TPA Mulai Terurai

TERASBATAM.ID - Pemerintah Kota Batam bergerak cepat mengatasi krisis antrean truk sampah yang memanjang...

Nataru 2025: Pelni Geser KM NGGAPULU, Tiket Diskon 20 Persen

KM Nggapulu dipindah ke rute Barat untuk antisipasi lonjakan penumpang di Batam. Stimulus nasional...